ADVERTISEMENT
Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 17 Okt 2019 12:11 WIB

Budi Karya ke Istana, Mau Jadi Menteri Lagi?

Andhika Prasetia - detikFinance
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi/Foto: Gradyos Zafna Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi/Foto: Gradyos Zafna
Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyambangi Kompleks Istana. Budi Karya menjawab rumor kembali menjabat sebagai pembantu Presiden Jokowi di periode 2019-2024.

Saat ditanya, Budi mengaku kedatangannya membahas masalah pelabuhan dengan Jokowi. Budi mengaku belum ditawari kursi menteri oleh Jokowi.

"Belum-belum. Saya melaporkan beberapa kegiatan di pelabuhan, itu saja," kata Budi di Istana, Jakarta Pusat, Kamis (17/10/2019).


Sejumlah prasarana pelabuhan yang dibahas adalah Kuala Tanjung , Patimban, Labuan Bajo.

"Pak presiden mengatakan mengenai beberapa prasarana, terutama di Kuala Tanjung , Patimban, Labuan Bajo," ujarnya.

Nama Budi santer diisukan kembali menjadi menteri Jokowi. Bahkan dalam Program 'Bantu Jokowi Cari Menteri' yang digelar detikcom, Budi merupakan kandidat terkuat Menteri BUMN.


Nama Budi juga masuk ke dalam bursa Menko Kemaritiman. Namun ia kalah jauh dari peraih suara tertinggi, Susi Pudjiatuti.

Terkait nama menteri, Jokowi mengaku sudah mengantongi semua nama. Jokowi segera mengumumkan susunan Kabinet Kerja jilid II.

"Selamat pagi. Saya telah menerima beberapa versi 'bocoran' nama-nama menteri kabinet untuk pemerintahan periode 2019-2024. Saya sendiri membacanya dengan antusias, kalau-kalau itu benar adalah bocoran 😀," kata Jokowi seperti dilihat dalam akun Instagram pribadinya @jokowi.

Simak Video "Pembebasan Lahan Proyek KA Makassar-Parepare Segmen 3 Digeber!"
[Gambas:Video 20detik]
(dkp/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com