Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 17 Okt 2019 17:20 WIB

Selain Merpati, Ini 5 PR Besar Menteri BUMN di Periode 2 Jokowi

Tim Detikcom - detikFinance
Halaman 1 dari 2
Foto: Suparno Nodhor Foto: Suparno Nodhor
Jakarta - Merpati Airlines kembali menjadi sorotan setelah PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dan sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lainnya mulai bergotong-royong membantu maskapaui ini bangkit dari mati suri.

Hal ini dimulai dengan penandatangan komitmen sinergi BUMN dalam rangka mendukung restrukturisasi bisnis MNA, di Kementerian BUMN Jakarta, Rabu (16/10/2019) kemarin.

Meski telah mendapat angin segar, Merpati Airlines masih belum bisa memastikan kapan maskapai tersebut dapat kembali mengudara. Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama Merpati Airlines Asep Eka Nugraha kepada wartawan di Kantor Kementerian BUMN.

"Enggak terkejar kalau tahun ini [terbang lagi]. Sertifikasi [dari Kementerian Perhubungan] itu kan panjang," kata Asep, Mengutip dari CNBC Indonesia, Kamis (17/10/2019).

Tidak hanya Merpati, ternyata masih ada beberapa BUMN lain yang perlu diperhatikan oleh Kementerrian BUMN. Terlebih lagi, permasalahan ini penting untuk dibedah kembali, mengingat Menteri BUMN bisa saja berganti pada masa pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) jilid II. Baik Rini Soemarno melanjutkan masa jabatannya, ataupun digantikan oleh orang lain, permasalahan ini tentunya akan tetap menjadi PR bagi Kementerian BUMN kedepannya.

Melansir dari CNBC Indonesia, Kamis (17/10/2019), berikut 5 BUMN yang mungkin akan kembali menjadi PR bagi Menteri BUMN Baru.

(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com