Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 17 Okt 2019 21:30 WIB

Ini Usulan Tiga Nama Calon Menteri BUMN

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Gedung Kementerian BUMN/Foto: Hendra Kusuma-detikFinance Gedung Kementerian BUMN/Foto: Hendra Kusuma-detikFinance
Jakarta - Federasi Serikat Pekerja (FSP) BUMN Bersatu mengusulkan tiga nama yang dinilai pantas menduduki jabatan menteri BUMN. Sebanyak tiga nama yang diusulkan yakni Budi Karya Sumadi, Tito Sulistio, dan Achmad Baiquni.

"Iya benar itu (berita tersebut), itu merupakan hasil rapat sekitar dua minggu yang lalu. Saya sendiri tidak hadir, tetapi menandatangani keputusan tersebut. Berarti, saya sudah setuju apapun hasil rapat tersebut," kata Ketua FSP BUMN Arief Poyuono dalam keterangannya, Kamis (17/10/2019).

Ia menjelaskan, tiga tokoh yang diusulkan pihaknya dipandang layak menjadi Menteri BUMN karena rekam jejak yang dinilai baik. Namun, Arief menyebut semua keputusan ada di tangan presiden.

"Kita tahu lah, mereka kan punya track record yang baik. Jadi kami putuskan untuk tiga nama itu. Tetapi, tetap hak prerogatif ada di tangan presiden dalam menentukannya," kata Arief.


FSP BUMN Bersatu juga tetap mendukung apabila Presiden Jokowi tetap mempertahankan Rini Soemarno menduduki jabatan Menteri BUMN. Sebanyak dua nama yang diajukan FSP BUMN pun sama seperti hasil program 'Bantu Jokowi Cari Menteri' yang digelar detikcom. Budi Karya Sumadi dan Ahmad Baiquni masuk dalam 6 calon Menteri BUMN pilihan detikers.

Dalam survei yang dilakukan kepada pembaca detikcom, Budi Karya menempati urutan pertama dari 6 nama calon Menteri BUMN. Ahmad Baiquni sendiri ada di posisi kelima.

Hasil polling:
  • Budi Karya Sumadi: 48,59%
  • Dwi Soetjipto: 22,09%
  • Rudiantara: 10,04%
  • Budi Gunadi Sadikin: 8,5%
  • Ahmad Baiquni: 5,61%
  • Wahyu Sakti Trenggono: 5,17%



Simak Video "Aksi Erick Thohir Benahi BUMN, Rekrut Ahok hingga Chandra Hamzah"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com