Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 18 Okt 2019 10:50 WIB

Didampingi Darmin, Jokowi Gelar Pertemuan dengan KEIN Pagi Ini

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: (Andhika Prasetia/detikcom). Foto: (Andhika Prasetia/detikcom).
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini menggelar pertemuan dengan Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN), di Istana Negara. Jokowi didampingi oleh Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution.

Belum diketahui apa yang dibahas dalam pertemuan tersebut. Darmin sendiri sudah tiba di Istana Negara sekitar pukul 09.55 WIB. Pertemuan tersebut bersifat internal.

KEIN sendiri adalah lembaga nonstruktural yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden. Tugas dari KEIN adalah mengkaji permasalahan ekonomi dan industri nasional, regional, dan global. KEIN bertugas selama masa kerja Kabinet Kerja 2014-2019.

KEIN juga pernah memberikan masukan ke Jokowi yang dinilainya membutuhkan sosok menteri yang memiliki terobosan dalam mendorong laju pertumbuhan ekonomi nasional.


"Karena yang diperlukan bangsa ini suatu lompatan," kata Ketua KEIN Soetrisno Bachir di Pullman Hotel, Jakarta, Senin (27/5/2019).

Soetrisno mengungkapkan bahwa ekonomi Indonesia saat ini masih berada di level 5% dan masih kesulitan untuk merealisasikan target RPJMN sebesar 7%.

Menurut Soetrisno, dibutuhkan sosok menteri baru pada sektor ekonomi yang mampu mendorong laju ekonomi nasional ke luar dari level 5%.

"Jujur memang di pemerintahan sekarang tim ekonominya masih gini-gini saja. Tidak out of the box," ujar dia.



Simak Video "Stafsus Milenial Jokowi, PKS Berharap Bukan Hanya Gimik "
[Gambas:Video 20detik]
(toy/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com