googletag.defineSlot('/4905536/detik_desktop/finance/pop_ups', [785, 440], 'div-gpt-ad-1574092191519-0').addService(googletag.pubads());
ADVERTISEMENT
Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 18 Okt 2019 13:05 WIB

Sekarang RI Punya Lembaga 'Amal' Bantu Negara Susah

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Dok. Kementerian Keuangan Foto: Dok. Kementerian Keuangan
Jakarta - Pemerintah resmi meluncurkan Lembaga Dana Kerja Sama Pembangunan Internasional (LDKPI). Lembaga ini merupakan lembaga kerja sama yang tujuannya untuk memberikan bantuan pada negara yang memerlukan. Serta, membantu negara yang mengalami masalah sosial.

Peluncuran lembaga ini dilakukan di Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Jumat (18/10/2019).

Dalam sambutannya, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menjelaskan, Indonesia merupakan bagian internasional.

"Kita semua memahami bahwa Indonesia merupakan satu dari negara organ dunia yang cita-cita dari para pendiri bangsa betul-betul untuk menjaga perdamaian dunia dan berdasarkan keterbukaan dunia berdasarkan perdamaian abadi adalah sesuatu yang perlu untuk terus di artikulasikan dan dilaksanakan seperti yang tadi di sampaikan Ibu Menlu," katanya.


Dia melanjutkan, adanya lembaga ini diharapkan dapat menunjang politik luar negeri Indonesia. Kemudian, mendukung cita-cita pendiri bangsa.

"Oleh karena itu lembaga ini kita harapakan akan mampu terus menujuang politik luar negeri di dalam rangka menunjukkan Indonesia sebagai negara besar dunia baik dari sisi penduduknya geografinya dari juga ekonominya untuk bisa bertanggung jawab menjaga ketertiban dunia berdasarkan perdamaian abadi," jelasnya.


Sri Mulyani menambahkan, adanya lembaga ini diharapkan Indonesia makin dikenal sebagai negara yang terus mengupayakan perdamaian.

"Kami menyambut gembira bahwa hari ini tentu juga akan membuat makin kita semua saling bersinergi dalam rangka untuk meningkatkan efektifitas politik luar negeri Indonesia sehingga negara Indonesia makin dikenal sebagai negara yang terus mengupayakan perdamaian," tutupnya.

Simak Video "Sri Mulyani Lanjut Jadi Menteri Keuangan RI"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com