Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 18 Okt 2019 16:29 WIB

Sri Mulyani ke Jokowi: Maaf Pak, Suka Nakal dan Dablek

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Silaturahmi Jokowi dan Kabinet Kerja jilid I (Adhika Prasetia/detikcom) Foto: Silaturahmi Jokowi dan Kabinet Kerja jilid I (Adhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mewakili para menteri menyampaikan kesan-kesan selama menjadi pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kabinet Kerja. Dia mengucapkan permintaan maaf bila para menteri terkadang nakal dan dablek.

"Kami mohon maaf bapak, mungkin para menteri mungkin suka nakal, suka dablek suka terlambat. Pasti kami semuanya sebagai manusia biasa banyak sekali kurangnya," kata dia saat memberi sambutan pada kegiatan Silaturahmi di Istana Negara, Jakarta.

Dia memahami bahwa dirinya sebagai pembantu presiden belum bisa memberikan sesuatu yang begitu memuaskan.

"Belum bisa memuaskan dan juga di dalam menjalankan tugas sebagai manusia pasti banyak sekali kekurangannya," sebutnya.


Dirinya dan para menteri yang lain, merasa bahwa bekerja secara bersama jauh lebih menyenangkan daripada bekerja sendiri-sendiri. Dia juga menceritakan bagaimana Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) sering mengundang para menteri untuk makan pagi, bicara tentang berbagai hal.

Mengenai sosok kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi), dia mengatakan dalam sidang kabinet sangat jelas setiap kali memberikan instruksi sehingga para pembantunya bisa memahami bagaimana melaksanannya.

"Dan kita harap Indonesia akan makin maju di bawah pimpinan Pak Presiden di periode yang kedua. Kami semua mendukung dan ingin terus mendekatkan Republik kepada janjinya yaitu adil dan makmur dan bermartabat," tambahnya.



Simak Video "Canda Tawa Sri Mulyani dan Prabowo di Depan Jokowi"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com