Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 18 Okt 2019 22:15 WIB

Kesan Basuki ke Para Menteri: Darmin Sip, Sri Mulyani Top

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono/Foto: Lamhot Aritonang Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono/Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengungkapnya kesannya kepada rekannya di Kabinet Kerja. Khusus ke Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Basuki bilang ia merupakan sosok yang 'sip'.

"Buat saya opung (Darmin) ini sip," kata Basuki dalam acara Ngopi Teko: Ngobrol Pinter tentang Ekonomi di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Jakarta, Jumat (18/10/2019).

Kemudian untuk Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Basuki bilang, dirinya malu jika berbuat yang tidak baik. Dia kemudian bilang, setiap hal yang ia usulkan direspons dengan cepat.


Lalu, Basuki tak perlu bertemu untuk menyampaikan usulan itu, cukup lewat sambungan telepon. Bagi Basuki, Sri Mulyani sosok yang 'top'.

"Jadi kalau buat saya dia tuh top. Bener apa aja, 'Mbak ini ini ngene (begini) mbak, oke'. Lima menit pasti dijawab," ujarnya.


Sementara, untuk menteri yang lain dia sebut sebagai menteri yang 'oke'. Beberapa menteri yang hadir di acara itu antara lain Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, dan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

"Kalau yang lain-lainnya, menteri lainnya oke," tutupnya.

Simak Video "Basuki Jabat Menteri PUPR: Presiden Minta Lanjutkan Infrastruktur"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com