googletag.defineSlot('/4905536/detik_desktop/finance/pop_ups', [785, 440], 'div-gpt-ad-1574092191519-0').addService(googletag.pubads());
ADVERTISEMENT
Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 19 Okt 2019 19:00 WIB

Kang Emil, Jonan hingga Risma Menteri PUPR Idaman detikers

Danang Sugianto - detikFinance
Gedung Kementerian PUPR/Foto: Herdi Alif Al Hikam/detikFinance Gedung Kementerian PUPR/Foto: Herdi Alif Al Hikam/detikFinance
Jakarta - Dalam waktu dekat Presiden Terpilih Joko Widodo akan mengumumkan para menteri di Kabinet Kerja Jilid II. Nah, detikcom juga sudah menyelesaikan program 'Bantu Jokowi Cari Menteri'.

Beberapa posisi menteri dari hasil polling dari program ini telah diumumkan. Sekarang giliran posisi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Kira-kira siapa ya yang akan menggantikan Basuki Hadimuljono?

Program Bantu Jokowi Cari Menteri digelar sejak 12 Agustus 2019 lalu. Program ini diawali dengan penjaringan nama calon menteri melalui survei.

Setelah itu, nama-nama tokoh yang diusulkan detikers dibahas oleh tim pakar lewat focus group discussion (FGD). Setelah FGD, hasil yang telah difinalisasi oleh redaksi detikcom kembali diserahkan kepada detikers lewat polling. Enam nama ditampilkan dalam polling yang digelar pada 10-30 September 2019.


Berikut hasil polling kandidat Menteri PUPR pilihan detikers. Nama menteri yang saat ini menjabat (incumbent) dengan sendirinya menjadi salah satu kandidat sehingga namanya tidak ditampilkan dalam hasil polling.

Menteri PUPR incumbent: Basuki Hadimuljono

Hasil polling:

Ridwan Kamil 35,99%
Ignasius Jonan 23,87
Hermanto Dardak 14,4%
Tri Rismaharini 12,16%
Budi Karya Sumadi 10,78%
Bambang Susanto 2,81%

Pengumuman lengkap calon menteri pilihan detikers 'Bantu Jokowi Cari Menteri' dapat disimak DI SINI!

Aspirasi detikers melalui 'Bantu Jokowi Cari Menteri' selanjutnya diserahkan kepada Presiden Jokowi. Pada akhirnya, pilihan nama menteri sepenuhnya adalah hak prerogratif presiden.



Simak Video "Tak Mudah! Ayo Bantu Jokowi Cari Menteri"
[Gambas:Video 20detik]
(das/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com