Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 20 Okt 2019 21:00 WIB

Soroti Target Jokowi Soal Ekonomi, Sandiaga: Harus Kerja Keras

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Alfons/detikcom Foto: Alfons/detikcom
Jakarta - Politikus Partai Gerindra Sandiaga Uno menyoroti pidato perdana Presiden Joko Widodo (Jokowi) pasca dilantik hari ini. Menurutnya apa yang dicita-citakan Jokowi membutuhkan kerja keras, khususnya di bidang ekonomi.

"Ada target-target yang spesifik. Ini nggak datang secara otomatis. Kita harus bekerja keras," kata dia usai menghadiri pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Kompleks DPR/MPR, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Menurut pria yang pernah berlaga sebagai Cawapres 2019-2024 itu,target-target Jokowi cukup tinggi, salah satunya mengenai pendapatan Rp 320 juta per kapita per tahun atau Rp 27 juta perkapita per bulan di 2045.


Target berikutnya yang disorot Sandiaga adalah produk domestik bruto Indonesia yang bakal dikejar untuk mencapai US$ 7 triliun. Meski begitu cita-cita tersebut memang harus diwujudkan.

"Target-targetnya cukup tinggi, kalau tidak salah catat Rp 320 juta pendapatan per kapita per tahun. PDB US$ 7 triliun. Itu sebuah capaian yang tentu harus diwujudkan," jelasnya.


Sandiaga juga menyoroti soal omnibus law yang jadi program kerja pemerintahan Jokowi. Intinya program tersebut adalah menyederhanakan aturan.

"Omnibus law adalah sebuah undang-undang yang jadi preseden untuk mengganti undang-undang yang menghambat penciptaan lapangan kerja dan undang-undang yang mampu memberdayakan UMKM," tambahnya.

Simak Video "Didampingi Sandiaga, Prabowo Tutup Konfernas Gerindra"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com