Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 21 Okt 2019 12:07 WIB

Jokowi Belum Umumkan Nama Menteri, Siapa yang Pimpin Kementerian?

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: (Dok Biro Pers Setpres). Foto: (Dok Biro Pers Setpres).
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum mengumumkan nama-nama menteri yang akan mengisi kabinetnya di periode kedua ini. Rencananya Jokowi baru akan mengumumkannya Rabu besok.

Sementara itu, sejumlah kursi di pucuk kementerian saat ini masih lowong menunggu adanya menteri baru. Lantas, siapa yang memimpin operasional kementerian saat ini?

Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan Nufransa Wira Sakti mengatakan saat kursi menteri masih kosong seperti sekarang, maka proses administrasi akan diambilalih oleh Sekretaris Jendral (Sekjen),

"Untuk administrasi yang level kementerian, ditangani oleh Sekjen," kata Nurfransa kepada detikcom, Senin (21/10/2019).


Sedangkan, kata Nurfransa, untuk kegiatan administrasi yang perlu keputusan menteri masih disimpan terlebih dahulu. Administrasi tersebut menunggu penetapan menteri baru oleh presiden.

"Untuk proses administrasi yang perlu penetapan menteri, masih diadminsitrasikan terlebih dahulu, menunggu menteri baru," jelasnya.

Aturan ini berlaku untuk seluruh kementerian yang saat ini masih kosong posisi menterinya. Untuk Kementerian Keuangan maka akan dipimpin oleh Sekretaris Jenderal Hadiyanto.



Simak Video "Sejumlah Tokoh Merapat ke Istana, Ketua MPR Turut Memantau"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com