Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 21 Okt 2019 13:16 WIB

Bakal Jadi Menteri, Wishnutama Diminta Jokowi Genjot Devisa

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Wishnutama. (Andhika Prasetia/detikcom). Foto: Wishnutama. (Andhika Prasetia/detikcom).
Jakarta - Komisaris Utama PT Net Mediatama Televisi Wishnutama turut dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Kepresidenan. Dia dipanggil untuk mengisi kabinet periode II pemerintahan Jokowi

"Saya kebetulan tadi Bapak (Presiden) menyampaikan saya diminta bantu beliau," kata dia di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (21/10/2019).


Wishnutama menjelaskan hasil pertemuan keduanya. Tapi dia belum mau menyebutkan posisi apa yang ditawarkan Jokowi. Yang jelas dia diminta untuk menggunakan kreativitasnya dalam menggenjot devisa.

"(Yang dibicarakan) kira-kira di bidang kemampuan saya lah. Kira-kira untuk meningkatkan kemampuan kreativitas di Indonesia, meningkatkan devisa," jelasnya.

Jika ditelaah dari apa yang dibicarakan Jokowi dan dirinya, posisi menteri yang bakal dijabat oleh Wishnutama adalah Menteri Pariwisata, di mana sektor tersebut membutuhkan kreativitas dan memilik tujuan untuk meningkatkan devisa melalui turis mancanegara.


Tapi sekali lagi, dirinya belum mau menyebutkan posisinya nanti di kabinet. Itu akan disampaikan langsung oleh presiden dan menjadi hak prerogatif orang nomor satu di Indonesia.

"Tentunya akan diumumkan nanti oleh Bapak Presiden langsung," sebutnya.

"Walaupun saya tidak bercita-cita jadi menteri tapi demi bangsa saya bersedia," tambahnya.

Simak Video "Menerka Tim Ekonomi di Kabinet Baru Jokowi"
[Gambas:Video 20detik]
(das/das)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com