Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 21 Okt 2019 17:48 WIB

Sandi: OK OCE Luncurkan 30 Rumah Siap Kerja Tahun Depan

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Dok. OK OCE Foto: Dok. OK OCE
Jakarta - Founder OK OCE Sandiaga Uno sebut tahun depan OK OCE akan meluncurkan rumah siap kerja yang tersebar di seluruh Indonesia. Rumah siap kerja sendiri sebagai penyedia akses informasi mengenai lapangan kerja khusus anak muda.

Hal itu disampaikan oleh Sandiaga saat mengisi seminar tentang kewirausahaan di Pangkalpinang, Bangka Belitung, Senin (21/10/2019).

"Tahun depan OK OCE akan meluncurkan rumah siap kerja. Ada 30 rumah, salah satunya Insyallah di Babel nantinya," ujarnya dilansir dari keterangan tertulis.


Menurutnya hingga saat ini dalam kurun waktu 2 sampai 3 tahun belakang sudah ada 100 ribu lebih peserta yang bergabung dengan OK OCE. Provinsi Bangka Belitung, kata Sandiaga adalah Provinsi kedua yang mengadopsi gerakan OK OCE.

"Babel, provinsi kedua yang mengadopsi gerakan OK OCE untuk menciptakan lapangan kerja bagi anak-anak muda," jelasnya.

Lanjut Sandiaga, penyediaan rumah siap kerja yang rencananya akan di realisasikan tahun depan merupakan salah satu dari program OK OCE. Dengan adanya rumah siap kerja ini, dia berharap ke depannya dapat mengurangi angka pengangguran yang ada.

"Termasuk rumah kemasan yang disiapkan Pemprov Babel, nantinya akan mengurangi angka pengangguran yang ada khusus di Provinsi Babel," ucapnya.


Diketahui, Sandiaga melakukan kunjungan ke Babel untuk memperluas kerja sama OK OCE dengan Pemprov Babel. Sementara itu, di Babel baru akan dimulai dari pendaftaran, pelatihan, pendampingan, perizinan dan sertifikasi halal.

Selain menjadi salah satu pembicara dalam sebuah seminar tentang kewirausahaan UMKM di Rumah Dinas Provinsi Bangka Belitung, Sandiaga juga mengisi seminar di depan ratusan Mahasiswa STMIK Atma Luhur Pangkalpinang dengan tema Melenial Bangka Belitung Kreatif dan Inovatif Era Revolusi Industri 4.0.

Simak Video "Sandiaga: OK OCE Sudah Sumbang Rp 359 Miliar ke DKI"
[Gambas:Video 20detik]
(das/das)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com