googletag.defineSlot('/4905536/detik_desktop/finance/pop_ups', [785, 440], 'div-gpt-ad-1574092191519-0').addService(googletag.pubads());
ADVERTISEMENT
Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 21 Okt 2019 17:58 WIB

Nadiem Jadi Calon Menteri, Ini Profil 2 Penggantinya di Gojek

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Halaman 1 dari 2
Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET
Jakarta - Hari ini pendiri Gojek, Nadiem Makarim dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Negara. Nadiem dipanggil Jokowi untuk menjadi bagian dari kabinet baru.

Sejalan dengan majunya Nadiem menjadi pembantu presiden, dirinya pun mengaku telah menanggalkan posisinya sebagai CEO Gojek. Gojek pun akan menghadirkan pemimpin baru.

"Sudah pasti dari posisi saya di Gojek sudah mundur dan tidak ada kewenangan sama sekali," kata Nadiem di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (21/10/2019).

Andre Soelistyo, Presiden Gojek Grup dan Kevin Aluwi, co-founder Gojek akan berbagi tanggung jawab untuk menjalankan perusahaan sebagai Co-CEO. Lantas siapakah kedua orang ini?

Dimulai dari Andre Sulistyo, sebelum menjadi co-CEO Gojek, pria ini merupakan President Gojek. Dia merupakan perwakilan Nortstar Group yang merupakan salah satu pemegang saham Gojek. Northstar termasuk salah satu investor awal Gojek.

Mengutip dari berbagai sumber, Andre merupakan alumnus University of Technology Sidney. Ia menamatkan pendidikannya pada 2005 dengan jurusan Information Technology. Pada 2005-2008 ia bergabung dengan Triputra Group sebagai management Trainee.

Triputra merupakan perusahaan yang bergerak dalam empat lini bisnis. Yakni, agribisnis, manufaktur, pertambangan serta perdagangan dan jasa. Triputra didirikan oleh TP Rachmat, mantan CEO Astra International dan salah satu orang terkaya di Indonesia.

Pada 2009, Andre bergabung dengan PT Delta Dunia Makmur Tbk (DOID) sebagai Head of Corporate Finance. DOID merupakan salah satu emiten pertambangan batu bara yang melantai di bursa. Ia bekerja di sana selama dua tahun.

Pada 2016, Andre menjadi managing director Northstar Group. Ini merupakan perusahaan investasi yang berinvestasi di Asia Tenggara. Ia menduduki posisi ini selama 7 tahun lebih. Hingga akhirnya, pada 2016, Andre Soelistyo bergabung dengan Gojek. Posisinya sebagai President Gojek. (fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com