Jangan Kendor! Ini Segudang PR Sri Mulyani dari Jokowi

Danang Sugianto - detikFinance
Selasa, 22 Okt 2019 11:07 WIB
Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Sri Mulyani Indrawati dipastikan akan kembali menjadi Menteri Keuangan di Kabinet Jokowi Jilid II. Lalu tantangan apa yang diberikan Presiden Joko Widodo kali ini?

Sri Mulyani mengungkapkan, saat dirinya bertemu dengan Jokowi di Istana Kepresidenan, mereka berdiskusi tentang keinginan Jokowi memperkuat Sumber Daya Manusia (SDM) dan peningkatan kompetensi.

"Bapak Presiden menjelaskan mengenai keinginan beliau di dalam memperkuat perekonomian Indonesia terutama di bidang daya kompetensi, SDM yang beliau sudah sampaikan beberapa kali," ujarnya di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2019).


Dengan penjabaran itu, Sri Mulyani diminta agar mendorong program-program yang bisa meningkatkan kualitas SDM. Disamping itu dia juga diminta untuk terus memperkuat perekonomian Indonesia.

"Jadi bagaimana kebijakan fiskal bisa mendorong kementerian-kementerian lain di dalam mendorong industrialisasi, menciptakan kesempatan kerja, mendorong UKM," tambahnya.

Tak hanya itu, Sri Mulyani juga diminta agar bisa berkoordinasi dengan kementerian dan lembaga lainnya untuk menciptakan lapangan kerja lebih banyak lagi.

"Beliau juga berharap supaya koordinasi antara kebijakan fiskal dengan kebijakan moneter dan sektor keuangan terus bisa ditingkatkan dalam rangka kita bersama-sama mendorong menciptakan kesempatan kerja dan perbaikan ekonomi," tutupnya.



Simak Video "Ditegur Jokowi, Ini Penjelasan Sri Mulyani Soal Defisit APBN Melebar"
[Gambas:Video 20detik]
(das/fdl)