Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 22 Okt 2019 11:20 WIB

Satu Kabinet Bareng Prabowo, Apa Kata Sri Mulyani?

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Sri Mulyani ke Istana (Andhika/detikcom) Foto: Sri Mulyani ke Istana (Andhika/detikcom)
Jakarta - Saat masih dalam masa kampanye kemarin, Prabowo Subianto sering kali melontarkan kritikan pedas kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani. Kini mereka berdua akan ada dalam satu kabinet yang sama di bawah pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Lalu apa tanggapan Sri Mulyani?

Setelah keluar dari Istana Kepresidenan, Sri Mulyani bersedia untuk diwawancarai awak media. Dia ditanya mulai dari PR yang diberikan Jokowi hingga nomenklatur.

Semua pertanyaan dijawabnya. Namun ketika ada pertanyaan mengenai tanggapan Prabowo masuk kabinet, Sri Mulyani memilih untuk menghindar menjawabnya.

"Ya itu nanti Bapak Presiden saja yang mengumumkan semuanya ya," ujarnya singkat di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (22/10/2019).



Sebelumnya, Sri Mulyani setelah menghadap Jokowi mengaku ditugaskan kembali untuk menjadi Menteri Keuangan lagi.

"Beliau (Presiden Jokowi) menugaskan saya untuk menjadi menteri keuangan. Beliau minta khusus untuk saya boleh menyebutkan posisinya," ucapnya.

Sementara kemarin, Ketum Gerindra Prabowo Subianto mengungkap permintaan Jokowi kepadanya. Dia diminta membantu Jokowi di bidang pertahanan.

"Beliau izinkan saya untuk menyampaikan, saya membantu beliau diminta di bidang pertahanan," kata Prabowo kepada wartawan di Istana Kepresidenan, Senin (21/10/2019).



Simak Video "Canda Tawa Sri Mulyani dan Prabowo di Depan Jokowi"
[Gambas:Video 20detik]
(das/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com