googletag.defineSlot('/4905536/detik_desktop/finance/pop_ups', [785, 440], 'div-gpt-ad-1574092191519-0').addService(googletag.pubads());
ADVERTISEMENT
Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 22 Okt 2019 11:55 WIB

Ditanya Bakal Jadi Mentan, Syahrul Yasin: Bukan Hal yang Baru

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Syahrul Yasin Limpo merapat ke Istana (Andhika/detikcom) Foto: Syahrul Yasin Limpo merapat ke Istana (Andhika/detikcom)
Jakarta - Politikus NasDem Syahrul Yasin Limpo telah memenuhi panggilan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal yang dibicarakan mulai dari pertanian, perkebunan hingga perikanan.

Namun dirinya mengaku belum tahu bakal jadi menteri apa di periode kedua Jokowi dalam lima tahun ke depan. Saat ditanya apakah bakal jadi Menteri Pertanian (Mentan), dirinya hanya memberi jawaban bahwa dia sudah mengurusi sektor tersebut sejak jadi kepala desa.

"Saya ngurusin itu mulai dari kepala desa, lurah. Bukan hal yang baru," kata dia di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (22/10/2019).


Dia dan Jokowi pun hari ini banyak membicarakan sektor pertanian dan perkebunan, dan juga berbicara sektor perikanan.

"Yang banyak beliau tanyakan ke saya bagaimana agar membuat 267 jiwa itu kita bisa jamin agar besok kehidupannya bisa lebih baik, lebih damai, lebih tentram dan teratur dan terpenuhi kebutuhan dasarnya lebih khusus di pertanian, perkebunan, perikanan dan lain sebagainya," sebutnya.


Mengenai kepastian jabatan menteri yang bakal dia emban, dirinya meminta tunggu besok, termasuk teka-teki Mentan atau Menteri Kelautan dan Perikanan yang bakal dia jabat, atau justru bukan keduanya.

"Kita tunggu besok," tambah dia.

Simak Video "Target 100 Hari Kerja Mentan Syahrul: Seragamkan Data Pertanian"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com