googletag.defineSlot('/4905536/detik_desktop/finance/pop_ups', [785, 440], 'div-gpt-ad-1574092191519-0').addService(googletag.pubads());
ADVERTISEMENT
Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 22 Okt 2019 14:06 WIB

Basuki Diajak Jokowi Makan Siang 'Ditemani' Metallica & Queen

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Rachman Haryanto Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Kabinet Kerja Jilid I, Basuki Hadimuljono hari ini ikut dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia diminta untuk kembali menjadi pembantu presiden.

Basuki datang tadi siang sebelum jam makan siang. Kemudian dia baru keluar sekitar pukul 13.30 WIB.

Ternyata Basuki diajak makan siang oleh Jokowi. Makan siang itu dianggapnya sebagai bonus yang tidak didapat oleh tokoh-tokoh calon menteri yang sudah dipanggil ke Istana Kepresidenan. Spesialnya lagi mereka makan sambil mendengarkan lagu Queen dan Metallica.

"Agak lama tadi karena juga dapat bonus makan siang ditemani Queen dan Metallica. Biasanya kalau ke sini saya makan di Sari Bundo dekat sini, tapi sekarang jadi nggak usah mampir," ujarnya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2019).



Seperti diketahui, Jokowi memang dikenal gemar mendengarkan musik-musik keras seperti Metallica. Sementara Basuki juga dikenal gemar bermusik dan mampu menabuh drum.

Basuki sendiri tidak secara gamblang mengatakan posisi menteri yang akan dia tempati nantinya. Namun dia memberikan kode bahwa Jokowi memintanya untuk melanjutkan pembangunan infrastruktur.

"Saya sudah 50 tahun kerja di PU, kalau kerja lagi saya paling lama kerja di situ. Saya 13 tahun eselon 1 di 4 posisi. Jabatan bagi saya perintah, tidak hanya amanah dari Allah. Kalau perintah pasti saya laksanakan, enggak pernah saya tanya," tegasnya.



Simak Video "Kemen PUPR Proaktif Tangani Sekolah Ambruk"
[Gambas:Video 20detik]
(das/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com