Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 22 Okt 2019 15:28 WIB

Jadi Calon Menteri, Bahlil: Sebagai Anak Kampung Merasa Terhormat

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Bahlil Lahadalia (Andhika Prasetia/detikcom). Foto: Bahlil Lahadalia (Andhika Prasetia/detikcom).
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini memanggil sejumlah tokoh untuk mengisi kabinet jilid II. Bahlil Lahadalia salah satunya yang memenuhi panggilan tersebut. Dia pun merasa terhormat sebagai anak kampung mendapatkan kesempatan itu.

"Saya dihubungi malam ya dan sebagai anak kampung yang dari daerah, dari Papua, merasa terhormat," kata dia usai bertemu Jokowi, Selasa (22/10/2019).

Dia mengaku merasa terpanggil untuk mengambil bagian dalam mengabdi kepada negara.

"Terpanggil untuk bisa mengambil bagian dalam bagaimana mengabdikan diri kepada bangsa dan negara. Saya pikir setiap anak muda yang memiliki jiwa nasionalisme dan pemikiran besar terhadap pembangunan bangsa maka saya yakin pasti akan terpanggil," jelasnya.

Tapi dia belum bisa menyebutkan posisi apa yang ditawarkan Jokowi kepada dirinya, hanya memberi petunjuk yang dibahasnya bersama Jokowi terkait UMKM, perdagangan dan investasi.

"Kalau saya ditanya di mana, Pak Presiden yang paling tahu, tapi tidak jauh dari persoalan ekonomi karena kebetulan saya sejak kecil memang sudah bergelut di bidang ekonomi," tambahnya.

Simak Video "Soal Perwakilan Papua di Kabinet, Bahlil: Masa Masih Bicara Dikotomi?"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com