Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 22 Okt 2019 17:50 WIB

Jadi Menhub Lagi, Budi Karya Dapat Tugas Khusus dari Jokowi

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Budi Karya Sumadi ke Istana (Andhika Prasetia/detikcom). Foto: Budi Karya Sumadi ke Istana (Andhika Prasetia/detikcom).
Jakarta - Budi Karya Sumadi sore ini ditunjuk menjadi Menteri Perhubungan (Menhub) d periode kedua Presiden Joko Widodo (Jokowi). Budi Karya akan menjabat sebagai Menhub periode 2019-2024.

"Jadi saya ditugaskan melanjutkan tugas saya sebagai Menteri Perhubungan," ujar Budi Karya di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (22/10/2019).


Ia juga mengatakan bahwa Jokowi menugaskan ia untuk meningkatkan konektivitas antarpulau. Selain itu, ia juga diminta mendukung sektor pariwisata.

"Tugas yang selalu disampaikan pak presiden bahwa Indonesia dengan pulau-pulau yang banyak harus dipastikan terjadi satu konektivitas yang baik secara khusus bagaimana kita mendukung Pariwisata dan bagaimana logistik tambah baik," tuturnya.


Ia menyanggupi tugas Jokowi untuk kembali menjadi Menteri Perhubungan untuk mendukung konektivitas dan pariwisata.

"Saya pikir tugas kita menjadikan Indonesia lebih baik sangat challenging kalau kita lihat Indonesia begitu banyak potensinya Raja Ampat, Labuan Bajo, Toba," katanya.

Simak Video "Pembebasan Lahan Proyek KA Makassar-Parepare Segmen 3 Digeber!"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com