googletag.defineSlot('/4905536/detik_desktop/finance/pop_ups', [785, 440], 'div-gpt-ad-1574092191519-0').addService(googletag.pubads());
ADVERTISEMENT
Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 22 Okt 2019 22:00 WIB

Bambang Brodjo Dapat Tugas Baru dari Jokowi: Urus SDM hingga Pertanian

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Bambang Brodjonegoro (Andhika/detikcom) Foto: Bambang Brodjonegoro (Andhika/detikcom)
Jakarta - Bambang Brodjonegoro kembali mendapatkan kepercayaan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengisi kursi menteri. Namun kali ini dia mendapatkan tugas yang berbeda.

Sebelumnya Bambang merupakan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas. Dia mengaku mendapatkan tugas baru dari Jokowi di periode kedua pemerintahannya.

"Kalau posisi seperti yang lain tunggu besok. Tapi buat saya ini adalah penugasan baru," ujarnya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (22/10/2019).


Bambang mengaku diminta untuk mengembangkan daya saing Indonesia. Fokusnya untuk memperkuat sumber daya manusia (SDM) di bidang industri hingga pertanian.

"Pak Presiden ajak bicara fokus kepada bagaimana kita memperkuat SDM. Di sisi lain juga dalam waktu yang tidak lama kita tingkatkan daya saing kita di industri, pertanian dan lainnya. Beliau minta saya untuk mengembangkan daya saing," ujarnya.

Sebelumnya, Bambang mendapatkan tugas khusus untuk mempersiapkan pemindahan ibu kota negara RI. Dirinya pun diminta untuk ikut membantu rencana besar tersebut.

"Pesan khusus supaya saya nanti bisa menyiapkan tugas baru ini dengan baik dan presiden pesan ke saya untuk tetap bantu penyiapan ibu kota yang baru," terangnya.


Bambang diminta untuk lebih fokus kepada inovasi dan daya saing. Sebab peningkatan kualitas dipercaya bisa mengurangi kemiskinan.

"Yang paling penting pertama kalau bicara riset dan inovasi harus efisien jangan terjadi duplikasi dan skalanya kecil tapi tidak memberikan dampak seperti yang diharapkan," tutupnya.

Simak Video "Pertemukan Investor dan Pelaku Startup, Menristek Formulasikan RnD yang Tepat"
[Gambas:Video 20detik]
(das/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com