Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 23 Okt 2019 11:52 WIB

Edhy Prabowo Jadi Menteri KKP, Susi: Selamat!

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Foto: Agung Pambudhy Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Edhy Prabowo resmi menggantikan Susi Pudjiastuti menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan. Edhy menggantikan Susi yang selama lima tahun terakhir mengemban jabatan tersebut.

Lewat akun Twitternya @susipudjiastuti, Susi menyampaikan ucapan selamatnya kepada Edhy.

"Selamat atas dilantiknya Bapak Edhy Prabowo sebagai Menteri Kelautan & Perikanan RI," cuit Susi, seperti dikutip Rabu (23/10/2019).

Susi meyakini kepemimpinan Edhy akan membuat laut dan perikanan Indonesia semakin berdaulat, berkelanjutan, dan sejahtera. Tiga hal tersebut diketahui sebagai misi yang selama ini diemban Kementerian Kelautan dan Perikanan.

"Pak Edhy sudah mengenal KKP dengan semua Program & Perjuangannya. Saya yakin di bawah komando Pak Edhy Laut & Perikanan Indonesia akan semakin Berdaulat, Berkelanjutan & Berkesejahteraan," cuit Susi.



Edhy sendiri merupakan politisi yang menjabat sebagai Waketum Partai Gerindra. Dalam catatan detikcom, pria kelahiran 1972 ini awalnya dikenal masyarakat sebagai atlet pencak silat nasional.

Pada 1991, dirinya pilih memulai karir sebagai tentara. Kala itu dia berhasil diterima menjadi anggota Akabri di Magelang, Jawa Tengah. Sayang karirnya jadi tentara juga tidak lama, hanya bertahan dua tahun.

Seiring berjalannya waktu, Edhy menjadi orang kepercayaan Prabowo sejak merantau ke Jakarta. Dia menjadi orang yang mendampingi jenderal bintang tiga tersebut saat berdomisili di Jerman dan Yordania.

Terakhir, Edhy menjadi Anggota DPR-RI periode 2014-2019 dari Gerindra untuk Dapil Sumatera Selatan I setelah memperoleh 75,186 suara. Edhy dipercaya menjadi Wakil Ketua Umum Bidang Keuangan dan Pembangunan Nasional DPP Partai Gerindra sejak 2012 hingga sekarang.



Simak Video "Tiru Susi, Edhy Prabowo Mau Tenggelamkan Kapal Maling Ikan"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com