Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 23 Okt 2019 12:55 WIB

Bareng Prabowo di Kabinet, Sri Mulyani: Nggak Apa-apa, Kan Kita Kerja

Trio Hamdani - detikFinance
Halaman 1 dari 3
Foto: Sri Mulyani usai bertemu Jokowi (Andhika Prasetia/detikcom) Foto: Sri Mulyani usai bertemu Jokowi (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Sri Mulyani Indrawati dan Prabowo Subianto kini masuk dalam Kabinet Indonesia Maju di bawah komando Presiden Joko Widodo. Di Kabinet Indonesia Maju, Sri Mulyani tetap menjadi Menteri Keuangan, sementara Prabowo Subianto menjadi Menteri Pertahanan.

Kedua sosok ini pernah 'ribut' soal utang pemerintah saat masa kampanye presiden dan wakil presiden. Menurut Prabowo Menteri Keuangan, yang saat itu dijabat Sri Mulyani, cocok disebut menteri pencetak utang.

Alasannya, karena utang pemerintah lebih dari Rp 4.000 triliun. Sri Mulyani pun menjawab kritik Prabowo lewat puisi yang diposting di media sosial.


Apa respons Sri Mulyani terhadap Prabowo yang menjadi koleganya di Kabinet Indonesia Maju?

"Ya nggak apa-apa kan kita kerja. Kita bekerja di bawah pimpinan bapak presiden, sudah ya," kata Sri Mulyani usai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Sri Mulyani menambahkan dalam menjalankan tugasnya nanti sesuai dengan arahan presiden yaitu penguatan sumber daya manusia (SDM). Artinya nanti fokus pada program peningkatan kualitas SDM di bidang pendidikan, ketenagakerjaan, kesehatan, hingga pengentasan kemiskinan.

Sebagai informasi, pada (25/1/2019) Prabowo pernah menyebut jangan ada lagi Menteri Keuangan tapi diganti jadi Menteri Pencetak Utang. Kilas balik 'ribut-ribut' Sri Mulyani dan Prabowo bisa dibaca di sini: (hns/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com