Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 23 Okt 2019 14:58 WIB

Sri Mulyani Tahan Tangis Ungkap Terima Kasih ke Suami

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Foto: Dok. Kementerian Keuangan Foto: Dok. Kementerian Keuangan
Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati hari ini telah resmi menjabat kembali. Dalam sambutannya di acara serah terima memori jabatan Menkeu dan Wamenkeu, dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada suaminya.

"Terakhir saya ingin menyampaikan terima kasih kepada suami saya dan keluarga saya. Dalam 3 tahun ini terus menerus menjaga dan mendampingi saya sebagai istri dan manusia biasa serta atas seluruh kesabarannya," ujar Sri Mulyani sambil menahan tangis di Kompleks Kementerian Keuangan, Jakarta, Rabu (23/10/2019).



Dia menjelaskan, peran sang suami yakni Tonny Sumartono sangat besar dalam perjalanan karirnya.

Sri Mulyani mengatakan, dengan jabatannya hingga 2024 ini akan fokus mendukung dan meningkatkan kinerja Kementerian Keuangan sebagai substitusi tulang punggung luar biasa untuk Indonesia.

Wanita kelahiran Tanjung Karang 26 Agustus 1962 ini merupakan lulusan ekonomi Universitas Indonesia tahun 1986. Kemudian dia melanjutkan pendidikannya ke University of Illinois, Urbana Champaign, United States ia meraih gelar master of kebijakan ekonomi pada 1990 dan meraih gelar Ph.D ekonomi (1992).



Simak Video "Sri Mulyani: Cukai Rokok Dipakai untuk Tutupi Defisit BPJS Kesehatan"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com