Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 23 Okt 2019 15:03 WIB

Kata Pegawai Kementerian Soal Erick Thohir: Bangga Punya Menteri Muda

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Jakarta - Erick Thohir ditunjuk jadi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia akan menggantikan Rini Soemarno selaku pemimpin kementerian ini sebelumnya.

Lantas dengan adanya penggantian kepemimpinan, bagaimana pendapat pegawai Kementerian BUMN?

Komaruddin salah satu pegawai BUMN mengaku bangga dan senang akan dipimpin Erick Thohir. Menurutnya, Erick merupakan salah satu tokoh muda dan berwawasan luas.

"Bangga dan senang ya punya menteri baru yang masih muda dan punya wawasan luas. Senang sekali saya akan menyambut pak Erick sebagai menteri baru, mudah-mudahan cocok ya," kata Komaruddin saat ditemui detikcom di kantornya, Rabu (23/10/2019).

Dia berharap latar belakang pebisnis Erick dapat membantu BUMN-BUMN lebih maju dan berkembang.

"Background bisnisnya kan bagus dia, supaya bisa bawa BUMN-BUMN lebih maju lagi. Harapannya pasti agar ada banyak perubahan ke arah lebih baik," ungkap Komaruddin.

Selain Komaruddin ada juga Michelle Claudy yang berharap dengan hadirnya Erick Thohir mampu membawa BUMN hingga anak usahanya menjadi lebih maju. Selain itu dia juga meminta agar Erick mampu mengawasi BUMN agar terhindar dari korupsi.


"Harapannya supaya pak Erick bisa bawa BUMN dan anak usahanya bisa terkontrol lebih baik lagi dan terhindar dari korupsi juga lebih tegas juga," kata Michelle.

Michelle sendiri melihat Erick sebagai profesional yang sangat cocok menduduki posisi Menteri BUMN. Pengalaman Erick dinilai Michelle mampu membawa BUMN lebih maju.

"Kalau saya lihat dari pak Erick dia kan punya banyak perusahaan ya, menurut saya belajar dari pengalaman dia bisa lah pegang kementerian ini yang di bawahnya kan banyak perusahaan BUMN," kata Michelle.



Simak Video "Erick Thohir Usulkan 3-4 Nama Wamen ke Jokowi"
[Gambas:Video 20detik]
(ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com