Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 23 Okt 2019 20:00 WIB

Canda Erick Thohir: Nggak Boleh Beli Klub Bola Pakai Uang BUMN

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Foto: Pradita Utama Foto: Pradita Utama
Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan akan berupaya mendorong kerja sama antara BUMN, BUMD, hingga swasta. Dia ingin persaingan sehat bisa terus hadir di sektor dunia usaha.

Erick baru serah terima jabatan (Sertijab) dengan Rini Soemarno, Menteri BUMN sebelumnya.

"Saya juga berharap untuk kita membangun ekosistem yang sehat, BUMN, BUMD, BUMS dimana tidak lain tadi untuk kita kolaborasi yang seperti tadi ibu (Rini) sampaikan atau pak Presiden sampaikan hari ini kita tidak hanya bisa main kandang tapi juga menjadi pemain global," kata Erick Thohir di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (23/10/2019).


Dalam menjabat sebagai menteri, Erick mengaku akan serius dalam bekerja. Dirinya bahkan bergurau tak akan membeli klub sepak bola menggunakan uang BUMN.

"Cuma satu yang nggak boleh bu (Rini) dari bapak (Presiden Jokowi) sama saya, beli klub bola pakai Uang BUMN. Jadi yang lain boleh yang itu nggak boleh," Jelas Erick sebelum menutup sambutannya.

Sebagai catatan, sebelumnya Erick Thohir sempat membeli saham klub raksasa Italia, Inter Milan sebesar 70% pada 2013 lalu. Hanya saja kepemilikan itu hanya bertahan selama 3 tahun. Erick Thohir memutuskan untuk menjual saham miliknya kepada perusahaan asal China pada 2016 kemarin.



Simak Video "Aksi Erick Thohir Benahi BUMN, Rekrut Ahok hingga Chandra Hamzah"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com