Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 23 Okt 2019 21:30 WIB

Cerita Edhy Prabowo Mengira Tak Diterima Pegawai KKP

Puti Yasmin - detikFinance
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo/Foto: Agung Pambudhy Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo/Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Saat memberikan sambutan dalam acara serah terima jabatan, Menteri Kelautan dan Perikanan yang baru, Edhy Prabowo bercerita tentang peristiwa yang dialaminya saat berada di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Politikus Partai Gerindra itu mengatakan saat tiba di kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) langsung menuju ke lantai di mana ruangan menteri berada, namun tak ada yang menyambutnya.

Edhy sempat mengira dirinya tak diterima pegawai KKP.

"Pas ditemui diam kok nggak kaya biasanya, kalau dulu berkunjung disapa. Apa saya nggak diterima? Di lantai 16 kan suka saya ke sini, jadi antara nggak suka atau nggak enak sama Bu Susi," kata Edhy diikuti tawa dalam acara di KKP, Jakarta, Rabu (23/10/2019).


Edhy pun sempat melontarkan pertanyaan pada para PNS yang hadir dalam acara serah terima jabatan tersebut, apakah dirinya diterima atau tidak memimpin KKP?

"Kira-kira diterima nggak?" tanya Edhy diikuti jawaban diterima dari para PNS yang hadir. Hanya saja, teriakan tersebut kurang semangat sehingga ia mengulangi lagi pertanyaannya.

"Wah nggak yakin nih, jadi diterima ya ha ha ha," jelasnya.

Edhy Prabowo pun berjanji akan memimpin KKP menjadi lebih baik seperti melanjutkan kepemimpinan Susi Pudjiastuti. Ia pun meminta agar para senior untuk terus membimbingnya.

"Kita sama hanya saya diberi mandat. Kita harus bekerja bahu-membahu bekerja sama tidak membicarakan bicarakan masa lalu. Mohon bantuan jangan pernah segan," tutur Edhy.



Simak Video "Tol Layang Jakarta-Cikampek Bisa Dipakai Mulai 20 Desember 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com