Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 25 Okt 2019 10:48 WIB

Jokowi Tugaskan Wamen PUPR Genjot Infrastruktur Indonesia Timur

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Hendra Kusuma Foto: Hendra Kusuma
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk John Wempi Wetipo menjadi Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Wamen PUPR). Dia akan membantu Basuki Hadimuljono membangun infrastruktur.

"Saya dipanggil Bapak Presiden dan diberi kepercayaan Wamen PUPR untuk membantu Menteri PUPR untuk membangun infrastruktur," ungkapnya usai bertemu Jokowi di Istana kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10/2019).

Wempi mengatakan dirinya ditugaskan secara khusus oleh Jokowi untuk menggenjot pembangunan infrastruktur di wilayah Indonesia Timur.


"Tadi Pak Presiden selama ini kurang pengawasan, apa yang menajdi visi dan misi presiden berjalan efektif, pengawasan diperketat yang menjadi visi dan misi presiden bisa diselesaikan di periode kedua. Beliau berpesan untuk memacu pembangunan infrastruktur di wilayah timur," ujarnya.

Wempi adalah orang asli Papua yang menjadi calon wakil menteri, memperkuat kabinet Indonesia Maju Presiden Jokowi. Dia merupakan putra Papua kelahiran Jayawijaya, 15 September 1972. Dia pernah menjabat sebagai Bupati Jayawijaya dua periode, yakni 2008-2013 dan 2013-2018.

Wetipo adalah politikus PDIP. Di partai banteng moncong putih ini, Wetipo pernah menjadi Ketua DPD PDIP Jayawijaya. Kini, dia adalah Ketua DPD PDIP Provinsi Papua.



Simak Video " Lesehan Lagi, Jokowi Umumkan Jajaran Wakil Menteri"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com