Jokowi Pilih Politisi PSI Jadi Wamen ATR

Hendra Kusuma - detikFinance
Jumat, 25 Okt 2019 10:59 WIB
Foto: Surya Tjandra (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Politikus dari PSI, Surya Tjandra dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Kepresidenan. Dia menjadi salah satu yang akan mengisi deretan kursi wakil menteri.

Setelah bertemu dengan Jokowi, Surya mengaku diajak berbicara tentang urusan agraria. Dia akan mendampingi Sofyan Djalil untuk menjadi Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang atau Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN).

"Terimakasih, mohon izin berbagi sedikit barusan diminta Pak Jokowi membantu Menteri ATR, wakil kepala BPN," ujarnya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10/2019).


Surya mendapatkan pesan dari Jokowi agar bisa menyelesaikan masalah tumpang tindih agraria. Begitu juga permasalahan agraria di pedalaman.

"Pemerintah sangat ingin selesaikan aneka masalah tumpang tindih agraria, masalah masyatakat tinggal di dalam hutan. Kami diminta membantu Pak Sofyan dalam agenda setahun ini ada hasil yang lebih baik," ujarnya.


Wahyu sendiri merupakan politikus PSI. Selain itu dia mengaku juga berprofesi sebagai dosen. "Tapi (tetap) mewakili PSI," tutupnya.

Simak Video "Wamen Pertanian Belanda Sambangi Perusahaan Benih Lokal di Purwakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(das/das)