Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 25 Okt 2019 17:04 WIB

Pak Erick, Siapa Dirut Baru Bank Mandiri dan Holding Tambang?

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Pradita Utama
Jakarta - Direktur Utama PT Inalum (Persero) Budi Gunadi Sadikin dan Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Kartika Wirjoatmodjo telah menjadi Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Keduanya telah mengundurkan diri perusahaan pelat merah tersebut.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, saat ini tengah mencari pengganti Budi dan Kartika. Erick mengaku belum mendapat calon tersebut.

"Belum, mesti ke beliau dulu, TPA (tim penilai akhir). Lagi belajar nih, kalau salah-salah maaf nih. Ada prosesnya," ujarnya di Kementerian BUMN Jakarta, Jumat (25/10/2019).



Dia mengatakan, calon nama Direktur Utama Inalum dan Bank Mandiri merupakan usulan Kementerian BUMN. Dia mengatakan, usulan nama penggantinya tak mungkin satu orang untuk masing-masing BUMN.

"Pasti (Kementerian BUMN), kan nggak mungkin satu calon buat Bank Mandiri atau Inalum," jelasnya.

Lebih lanjut, dia menuturkan, adanya dua wakil menteri ini tidak akan bertubrukan dengan peran deputi. Erick bilang, akan ada tugas baru.

"Nanti kita duduk juga dengan deputi, ada tugas jobs desk yang baru, kan manajemen, kalau manajemen mikirnya manajemen lah," tutupnya.



Simak Video "Erick Thohir: BUMN Akan Produksi 6 Juta Masker"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com