ADVERTISEMENT
Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 25 Okt 2019 17:45 WIB

Pentingnya Kokreasi dalam Mengembangkan Bisnis

Alfi Kholisdinuka - detikFinance
Foto: shutterstock Foto: shutterstock
Jakarta -

Pesatnya perkembangan digital saat ini terkadang membuat sebuah brand atau bisnis menjadi kurang relevan bagi kebutuhan konsumen. Popularitasnya cepat menurun karena tidak bisa mengikuti perkembangan tren masa kini. Karenanya dibutuhkan suatu cara untuk meningkatkannya dengan melalui pendekatan sinergi.

Bersinergi dengan berbagai pihak untuk menciptakan peluang ini dapat menjadi solusi menghadapi perkembangan digital yang begitu pesat. Selain dapat memberikan semangat baru juga dapat menciptakan brand yang lebih baik hingga dapat memajukan bisnis ke depan.

Di sinilah peran kokreasi hadir menjadi masa depan dalam menjaga agar brand dan bisnis kita tetap relevan di mata konsumen. Konsep kokreasi ini menjadi bagian dari upaya kolaborasi, yang merupakan sinergi antara dua pihak atau lebih dalam menciptakan sesuatu yang lebih baik dan menguntungkan.

Kini kokreasi menginspirasi Jenius dari Bank BTPN sejak awal untuk membuat sebuah wadah untuk berbagi ide, inspirasi, dan kreativitas. Di Jenius, siapa saja bisa menjadi bagian dalam komunitas Jenius Co.Create dan turut serta mengembangkan Jenius menjadi bagian dari hidup mereka serta nantinya akan membantu kehidupan serta keuangan mereka. Jenius ingin mendengar ide dan inspirasi penggunanya. Bersama Jenius Co.Create bisa menciptakan masa depan layanan finansial yang lebih baik di Indonesia.

Sebagai informasi, Jenius sendiri diciptakan melalui proses kokreasi selama 18 bulan sebelum akhirnya resmi diluncurkan pada Agustus 2016 lalu, sebagai solusi Life Finance bagi para digital savvy, yang menyatukan aspek finansial dengan kehidupan sehari-hari menjadi lebih simpel, cerdas, dan aman. Maka, elemen kokreasi ini telah menjadi semangat atas dibentuknya Jenius.

Diciptakannya Jenius Co.Create adalah bentuk komitmen Jenius untuk terus berevolusi di antara penggunanya agar dapat terus relevan dengan kehidupan yang terus berubah maka kokreasi adalah elemen penting yang harus diteruskan dan bahkan diperluas ke banyak medium, melalui berbagai mitra.

Jenius yakin bahwa era saat ini adalah saatnya untuk melangkah maju dengan kolaborasi dan kokreasi demi mengembangkan bisnis yang lebih besar. Melalui wadah Jenius Co.Create, Jenius ingin mempertahankan semangat tersebut dengan wadah yang konsisten.

Semangat kokreasi yang ingin dilanjutkan tentunya tak hanya sekadar demi mengembangkan Jenius sebagai sebuah aplikasi finansial saja, akan tetapi sebagai ekosistem yang mendukung Life Finance dengan cakupan lebih luas dan menyeluruh sehingga dirasa manfaatnya oleh banyak nasabah.

Mau tahu cerita dan bagaimana kokreasi ini? Saksikan di Hitam Putih 24 Oktober 2019 pukul 18.00 WIB, hanya di Trans 7.





Simak Video "Menkominfo Sebut Startup Pendidikan Sebagai Calon Kuat ''The Next Unicorn''"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/mpr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com