Sama-sama Eks Bos Bank Mandiri, Ini Dia 2 Wamen Erick Thohir

Trio Hamdani - detikFinance
Sabtu, 26 Okt 2019 09:49 WIB
Sama-sama Eks Bos Bank Mandiri, Ini Dia 2 Wamen Erick Thohir
Foto: Rachman Haryanto

Kartika Wirjoatmodjo merupakan pria kelahiran Surabaya 18 Juli 1973. Tiko, sapaan akrabnya mengenyam pendidikan sarjana S1 di Universitas Indonesia jurusan Ekonomi dan Pendidikan S2 di Rotterdam School of Management.

Tiko pernah menjabat sebagai Managing Director Mandiri Sekuritas pada 2011. Kemudian dia menjadi CEO Indonesia Infrastructure Finance, anak usaha dari PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero).

Setelah itu dia menjabat sebagai Kepala Eksekutif Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) setelah ditunjuk oleh mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) awal 2014. Jabatan terakhirnya adalah Dirut PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Budi Gunadi lahir 6 Mei 1964. Ia merupakan lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) sebagai Sarjana Fisika Nuklir. Perjalanan karirnya di mulai pada tahun 1988 dengan menjadi Staff Teknologi Informasi di IBM Asia Pasifik, Tokyo, Jepang.

Setelah itu, Budi dipindah ke IBM Indonesia dengan jabatan terakhir sebagai Systems Integration & Professional Services Manager. Karirnya berlanjut di Bank Bali dengan beberapa jabatan diantaranya sebagai General Manager Electronic Banking wilayah Jakarta dan Chief General Manager Human Resources hingga tahun 1999.

Singkatnya pada 2013 dia diangkat menjadi Direktur Utama Bank Mandiri hingga 21 Maret 2016. Jabatan terakhirnya adalah Dirut Inalum, di mana dia membawahi holding BUMN pertambangan.