ADVERTISEMENT

Ayah Jerry Sambuaga, Si Bos Lippo Juga Pernah Jadi Menteri

Anisa Indraini - detikFinance
Sabtu, 26 Okt 2019 11:59 WIB
Foto: Jerry Sambuaga (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Jerry Sambuaga diminta presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengisi jabatan wakil menteri Perdagangan. Jerry lahir di Jakarta 2 Juli 1985. Dia merupakan anak dari Theo L Sambuaga, Presiden Komisaris PT Lippo Cikarang seperti dikutip dari situs resmi Lippo Cikarang.

Jerry seakan mengikuti jejak Sang ayah untuk masuk ke dalam pemerintahan. Tak banyak orang tahu, ayah Jerry yang merupakan Bos Lippo Cikarang ternyata juga pernah menjabat sebagai menteri. Bahkan dua kali.

Pada 1998, Theo L Sambuaga pernah masuk dalam pemerintah dengan menjabat sebagai Menteri Tenaga Kerja pada Kabinet Pembangunan VII. Namun jabatan itu tak bertahan lama.

Pada tahun yang sama, jabatan Theo bergeser menjadi Menteri Negara Perumahan dan Pemukiman pada Kabinet Reformasi Pembangunan. Posisi itu diembannya pada 1998 hingga 1999.


Kini, Sang anak, yakni Jerry diberi tugas oleh Jokowi untuk membantu di Kabinet Indonesia Maju. Diposisikan sebagai Wakil Mendag, Jerry mendapat sejumlah tugas dari Jokowi. Jejaringnya yang luas di dunia internasional, diharapkan Jerry bisa membantu menyelesaikan perjanjian dagang internasional.

"Beliau akan memberikan back up penuh agar perjanjian perdagangan dengan negara lain bisa diselesaikan," tegas Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Jumat (25/10/2019).

Dengan demikian, diharapkan RI bisa menjalin kerja sama dagang dengan negara-negara baru untuk mendongkrak kinerja ekspor RI bisa lebih baik di masa depan. "Meningkatkan dan membantu ekspor ke negara non tradisional," tegasnya.




Ayah Jerry Sambuaga, Si Bos Lippo Juga Pernah Jadi Menteri


Simak Video "Wamendag Jerry Berharap UMKM Bisa Ikuti Jejak SKB Food untuk IPO"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT