Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 26 Okt 2019 13:40 WIB

Wishnutama hingga Erick Thohir Mulai Keroyokan Garap Bali Baru

Vadhia Lidyana - detikFinance
Foto: Vadhia Lidyana
Jakarta - Sejumlah menteri di sektor ekonomi hari ini menggelar rapat koordinasi (rakor) membahas lima destinasi wisata Bali Baru. Hal itu menjadi arahan khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menteri ekonomi yang baru dilantik.

Menteri-menteri yang menggelar rakor ialah Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio, dan Kepala BKPM Bahlil Lahadalia. Rakor digelar di Kementerian PUPR.

Usai rakor, Basuki mengatakan dirinya telah mempresentasikan program-program yang sudah dikerjakan di 2019 kepada wajah-wajah baru yang mengisi Kabinet Indonesia Maju. Dia berharap agar Menteri BUMN, Kepala BKPM, serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bisa cepat menangkap program yang sudah berjalan.

"Dengan demikian beliau-beliau bisa menyusun program, karena kalau infrastruktur di lima destinasi itu terbangun tapi investasi tidak direncanakan, logistik tidak direncanakan, nanti juga apa yang disampaikan, masalah, investasinya, hotel tidak siap, Bapak Presiden harapannya tidak hanya sent saja tapi harus deliver," kata Basuki di kantornya, Jakarta, Sabtu (26/10/2019).

"Tujuannya hanya sharing informasi saja, sebab beliau lebih cepat daripada beliau membaca karena butuh waktu. Ini tadi cuma 2 jam, saya rasa beliau sudah insyaallah mengetahui gambaran besar," sambungnya.


Pada kesempatan yang sama, Erick Thohir mengatakan, dirinya akan bekerja kerja dalam sinergi antar kementerian agar bisa menciptakan hasil yang nyata. Mulai dari penciptaan lapangan kerja, hingga membangkitkan UKM di destinasi pariwisata tersebut.

"Saya rasa ini hal yang positif di mana kabinet Indonesia Maju yang baru berumur berapa hari sudah terlihat sinerginya, kekompakannya karena kita yakin dengan kerja keras insyaallah kita bisa meningkatkan ekonomi yang dahsyat. Juga terus digempur dengan persaingan global," katanya.

Sementara itu, Wishnutama menambahkan koordinasi ini penting dilakukan agar destinasi wisata Bali Baru ini bisa diselesaikan pada 2020.

"Untuk pencapaian visi dari presiden untuk segera mewujudkan lima destinasi baru wisata yang kita harapkan di tahun 2020 akan selesai. Ini awalan yang luar biasa buat saya karena kerja sama sinergi dan kementerian dari awal sudah dibangun. Dan dari awal secara chemistry sangat baik sehingga akan permudah kerja kami ke depan untuk wujudkan target target yang telah ditetapkan," jelasnya.


Wishnutama hingga Erick Thohir Mulai Keroyokan Garap Bali Baru


Simak Video "Jokowi Hingga Detik Ini Belum Kepikiran Reshuffle"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com