Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 28 Okt 2019 11:52 WIB

Sri Mulyani Buka Lowongan

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Profil Sri Mulyani (Fauzan Kamil/Infografis detikcom) Foto: Profil Sri Mulyani (Fauzan Kamil/Infografis detikcom)
Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati akhir bulan atau pekan ini akan mengumumkan masa pensiun Robert Pakpahan sebagai Dirjen Pajak. Pada saat itu pula, Sri Mulyani harus memiliki sosok Dirjen Pajak yang baru.

"Pak Robert kan sudah lewatin 60 tahun tapi dihitung sampai akhir bulan, pensiunnya akhir bulan," kata Managing Partner DDTC Darussalam saat dihubungi detikcom, Jakarta, Senin (28/10/2019).


Robert Pakpahan sudah masuk ke usia pensiun sebagai Dirjen Pajak Kementerian Keuangan, tepatnya pada tanggal 20 Oktober 2019. Dengan begitu, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati harus segera mencari penggantinya untuk memimpin Direktorat Jenderal Pajak (DJP).

Jabatan Dirjen Pajak Kementerian Keuangan menjadi posisi yang paling strategis sehingga sosok yang akan mengisi pun langsung ditunjuk oleh Presiden atas rekomendasi Menteri Keuangan. Namun, hingga saat ini belum diketahui bahwa Sri Mulyani sebagai orang nomor satu di Kementerian Keuangan sudah menyodorkan nama atau belum.

Robert Pakpahan sendiri telah ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Dirjen Pajak menggantikan Ken Dwijugiasteadi. Robert dilantik oleh Sri Mulyani pada tanggal 30 November 2017 di Gedung Djuanda, kantor Kementerian Keuangan (Kemenkeu).


Dengan begitu, Sri Mulyani harus mengumumkan serta mencari sosok pengganti Robert Pakpahan di akhir Oktober tahun ini.

"Jadi tanggal akhir bulan ini, tanggal 31, jadi Bu Sri (Menkeu) harus mengumumkan agar tidak terjadi kekosongan," ungkap dia.

Simak Video "Sri Mulyani Lanjut Jadi Menteri Keuangan RI"
[Gambas:Video 20detik]
(hek/das)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com