ADVERTISEMENT
Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 28 Okt 2019 11:59 WIB

Rencana Duet Prabowo-Trenggono Serap Anggaran Rp 127 T

Tim detikcom - detikFinance
Halaman 1 dari 2
Foto: Grandyos Zafna Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Kementerian Pertahanan (Kemhan) sudah diberi anggaran Rp 127,35 triliun untuk dipakai di 2020. Apa saja rencana Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan wakilnya Sakti Wahyu Trenggono dengan anggaran tersebut?

Dalam Rencana Kerja Kementerian Pertahanan yang tertuang dalam Buku III UU APBN 2020, tentang Rencana Kerja Anggaran Kementerian (BA 012), tersusun secara rinci apa saja yang bakal dilakukan Kementerian ini.

Kemhan merupakan unsur pelaksana Pemerintah di bidang pertahanan. Tugas pokok Kemhan adalah perumusan, penetapan,dan pelaksanaan kebijakan di bidang strategi pertahanan, perencanaan pertahanan, potensi pertahanan, dan kekuatan pertahanan.

Dalam melaksanakan tugas pokok tersebut, program prioritas Kemhan antara lain peningkatan kekuatan pertahanan, modernisasi alutsista/non alutsista dan profesionalisme prajurit, serta kesiapan operasi matra darat, laut dan udara maupun secara integratif.

"Program prioritas tersebut dilaksanakan untuk menjamin tegaknya kedaulatan dan terjaganya keutuhan wilayah NKRI, serta terlindunginya keselamatan bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara," demikian tuis APBN 2020 yang dikutip dari CNBC Indonesia, Senin (28/10/2019).

Simak rinciannya di halaman berikutnya.

Lanjut ke halaman berikutnya >>> (ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com