Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 28 Okt 2019 14:55 WIB

Kunjungan Perdana di Periode II, Jokowi: Bukti Papua Tak Dilupakan

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Foto: Facebook Joko Widodo Foto: Facebook Joko Widodo
Jakarta - Usai pelantikan periode II pada 20 Oktober 2019, Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Papua untuk peresmian jembatan Youtefa.

Jokowi menyebut, jika kunjungannya kali ini merupakan tanda jika ia sangat peduli dengan Papua. Menurut dia hal ini sudah menjadi tugas bersama untuk merawat dan memajukan tanah Papua ini.

"Itulah mengapa di periode kedua saya dan pak Ma'ruf Amin, kunjungan kerja pertama yang saya lakukan setelah dilantik adalah mengunjungi tanah Papua. Semua itu saya lakukan untuk memastikan sendiri bahwa tanah Papua dibangun dan tidak dilupakan dalam kemajuan Indonesia yang kita cintai ini," kata Jokowi dikutip dari akun Youtube Sekretariat Presiden RI, Senin (28/10/2019).


Dia mengungkapkan, pada pemerintahan periode pertama dirinya sudah keluar masuk ke pedalaman Indonesia di bagian Timur. Menurut dia, dari situlah terlihat ketimpangan pembangunan di Indonesia Timur dengan wilayah di bagian barat.

Menurut dia hal inilah yang membuat dia fokus untuk mendorong pembangunan infrastruktur di wilayah Indonesia Timur. "Pembangunan infrastruktur paralel dengan pembangunan sumber daya manusia (SDM) tujuannya untuk pembangunan secara nyata, membangun konektivitas, hubungan antar pulau, provinsi kota dan kabupaten," jelas dia.


Jokowi menambahkan, infrastruktur yang terbangun akan memudahkan pergerakan manusia dan barang agar menjadi lebih cepat dan lancar. Hal ini nantinya akan membuat harga barang sampai jasa bisa lebih murah karena adanya persatuan yang terjalin dari komunikasi dan interaksi yang lancar.

Simak Video "Proyek Hunian Palu Tak Standar, Danrem-Kapolda Sulsel Tegur Aplikator"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/das)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com