Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 29 Okt 2019 06:58 WIB

Jokowi Sudah Pegang Calon Dirjen Pajak Baru

Hendra Kusuma - detikFinance
Halaman 1 dari 3
Foto: Dok. Ditjen Pajak Foto: Dok. Ditjen Pajak
Jakarta - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akhirnya buka suara terkait dengan calon Dirjen Pajak yang baru. Instansi yang dipimpin Sri Mulyani Indrawati itu sudah mengajukan beberapa nama calon kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Nantinya calon Dirjen Pajak akan dipilih satu orang dan akan dilantik oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati pada akhir Oktober 2019. Ada beberapa nama yang berpotensi meneruskan tongkat Robert Pakpahan di Direktorat Jenderal Pajak (DJP).

Seluruh nama tersebut berasal dari pejabat eselon Kementerian Keuangan maupun pejabat karir di Ditjen Pajak. Berikut ulasan lengkapnya.

Dilantik Akhir Oktober

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati telah mengusulkan calon Dirjen Pajak pengganti Robert Pakpahan yang sudah masuk usia pensiun. Tercatat, Robert Pakpahan akan purna tugas pada akhir Oktober 2019.

Hal itu diungkapkan Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan Nufransa Wira Sakti saat dihubungi detikcom, Jakarta, Senin (28/10/2019).

"Sudah diajukan (ke Presiden Jokowi), Pejabat baru Dirjen Pajak akan dilantik segera setelah Pak Robert Pakpahan memasuki masa purna tugas" kata Nufransa.

Dia bilang, sosok calon Dirjen Pajak Kementerian Keuangan akan diumumkan serta dilantik pada akhir bulan Oktober ini.

"Iya (akhir Oktober)," ujar dia.

Lanjut ke halaman berikutnya >>> (hek/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com