Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 29 Okt 2019 14:43 WIB

Profil Veranita, Dirut Baru AirAsia Pengganti Dendy Kurniawan

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Foto: Dok. Veranita Yosephine LinkedIn Foto: Dok. Veranita Yosephine LinkedIn
Jakarta - PT AirAsia Indonesia Tbk (CMPP) merombak jajaran direksi Indonesia Airasia. Dendy Kurniawan dicopot dan digantikan oleh Veranita Yosephine sebagai direktur utama.

"Berdasarkan akta pernyataan keputusan sirkuler pemegang saham sebagai pengganti dari rapat umum pemegang saham PT AirAsia Indonesia Nomor 10 tanggal 24 Oktober 2019, telah menyetujui pergantian direksi dan komisaris," kata Head of Corporate Secretary AirAsia Indonesia, Indah Permatasari Saugi dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (29/10/2019).

Sudah kenal siapa Veranita? Kalau belum, berikut ini profilnya.


Veranita bergabung dengan AirAsia Indonesia pada Juli 2019 dan diberi kepercayaan menjadi Deputy CEO.

Perempuan lulusan Teknik Industri Institut Teknologi Bandung (ITB) ini mengawali karier dari management associate di British America Tobacco (BAT) Indonesia, yaitu induk PT Bentoel International Tbk hingga menempati posisi manager.

Setelah itu Veranita bergabung dengan Danone Aqua, meniti karier dari strategic channel manager hingga menempati posisi sales development director.

Sebelum bergabung dengan AirAsia, Veranita merupakan Sales Director The Kraft Heinz Company. Di perusahaan ini Veranita mengemban posisi tersebut selama 2 tahun 4 bulan.



Simak Video "Tonton Blak-blakan Dirut AirAsia: Rahasia Tiket Murah AirAsia"
[Gambas:Video 20detik]
(ang/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com