Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 29 Okt 2019 15:52 WIB

Induk Google Kabarnya Mau Beli Fitbit

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Induk usaha Google, Alphabet, dikatakan telah menawarkan untuk mengakuisisi perusahaan pembuat smartwatch Fitbit. Fitbit sendiri merupakan sebuah perusahaan yang berfokus dalam mengembangkan perangkat teknologi sensor dan nirkabel untuk kebugaran dan kesehatan.

Hingga saat ini, belum ada keterangan jelas mengenai harga akuisisi yang telah ditawarkan oleh Alphabet. Baik Alphabet maupun Fitbit masih menolak untuk berkomentar maupun menyampaikan pernyataan resmi mereka mengenai rencana akuisisi tersebut.

Melansir dari CNN, Selasa (29/10/2019), saat ini Fitbit sedang kesulitan bersaing di pasar smartwatch dengan Apple dan Samsung.


Sebelumnya pada awal tahun ini, Fitbit sempat menurunkan harga pada beberapa perangkatnya dan meluncurkan penawaran berlangganan baru yang disebut Fitbit Premium, namun usaha ini masih belum mampu untuk meningkatkan prospek perusahaan. Bahkan pada bulan Juli kemarin, Fitbit sempat memangkas prospek untuk setahun penuh setelah penjualan smartwatch Versa Lite tidak berjalan dengan baik.

Bahkan hingga hari Senin (28/10) kemarin, harga saham Fitbit masih diperdagangkan dengan harga di bawah US$ 6 (sekitar Rp 84 ribu)per saham. Harga ini nampak sangat rendah bila dibandingkan dengan harga IPO Fitbit sebesar US$ 20 (sekitar Rp 280 ribu)per saham pada 2015 kemarin.



Simak Video "Napak Tilas Kisah Budaya hingga Kelestarian Bumi Lewat Google Earth"
[Gambas:Video 20detik]
(ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com