Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 30 Okt 2019 10:05 WIB

Pesan Sri Mulyani ke Anak Buah: Kerja Jangan Cuma Habiskan Anggaran

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Trio Hamdani Foto: Trio Hamdani
Jakarta - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) sebagai bendahara negara memiliki tugas yang berat. Oleh karenanya Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati meminta jajarannya untuk mengelola anggaran dengan baik.

Dalam upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Oeang Republik Indonesia ke-73, dirinya meminta jajarannya tidak hanya sekedar menghabiskan anggaran negara. Lebih dari itu harus ada hasil yang bisa dicapai.

"Pak Presiden menyampaikan kita perlu bekerja tidak hanya sekadar menghabiskan anggaran tapi bagaimana membuat APBN mampu mencapai tujuan dan hasil yaitu dalam bentuk kemakmuran rakyat," kata dia saat memberikan pidato di Lapangan Kemenkeu, Rabu (30/10/2019).

Dia meminta jajarannya untuk mengubah mental tidak hanya sekadar menyusun anggaran pendapatan dan belanja negara dan melaporkan penggunaannya, melainkan bagaimana membuat APBN bisa menjadi instrumen untuk mewujudkan pembangunan.


"Fokus bagaimana APBN bisa benar-benar mencapai tujuan pembangunan," sebutnya.

Terlebih saat ini kondisi perekonomian dunia, hingga teknologi terus mengalami perubahan. Untuk itu dia ingin agar jajarannya bisa beradaptasi.

"Kita harus tingkatkan kapasitas dan kompetensi Kementerian Keuangan, seluruh jajaran Kementerian Keuangan saya harap terus memikirkan mental belajar, bekerja dan meningkatkan diri," tambahnya.

Simak Video "Sri Mulyani: Cukai Rokok Dipakai untuk Tutupi Defisit BPJS Kesehatan"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com