Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 30 Okt 2019 14:11 WIB

Kumpulkan Menteri Ekonomi, Jokowi Wanti-wanti Ancaman Resesi

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Rengga Sancaya Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) siang ini menggelar rapat terbatas (ratas) dengan para menteri. Ratas membahas dua topik di bidang ekonomi.

Pertama, membahas penyampaian program dan kegiatan di bidang perekonomian. Kedua, penyampaian program dan kegiatan di bidang kemaritiman dan investasi.

"Rapat terbatas siang hari ini akan dibahas mengenai kegiatan-kegiatan yang harus kita lakukan yang berkaitan dengan tugas di Kemenko Perekonomian," kata Jokowi membuka ratas di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (30/10/2019).


Rapat dihadiri oleh tim ekonomi di Kabinet Indonesia Maju. Terpantau hadir Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto. Selain itu hadir pula Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan Djalil, hingga Menteri Perdagangan Agus Suparmanto.

Jokowi mengatakan, kondisi perekonomian dunia beberapa tahun ke belakang menghadapi situasi yang sulit. Dalam ratas kali ini dirinya meminta para menteri bisa menghadapi hal tersebut, baik melalui peningkatan ekspor maupun investasi.

"Kita tahu bahwa ekonomi global dalam lima tahun ini dan perkiraan dari lembaga-lembaga internasional tahun depan akan menuju ke sebuah situasi yang lebih sulit," jelasnya.

Bahkan menurut Jokowi sejumlah pihak memperkirakan bahwa dunia akan dihantui oleh ancaman resesi. Jelas itu perlu diantisipasi.

"Bahkan banyak yang menyampaikan (dunia) menuju ke sebuah resesi," tambahnya.



Simak Video "Jokowi Harap Stafsus Milenial Bikin Banyak Terobosan Baru untuk Negeri"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com