Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 31 Okt 2019 12:25 WIB

Erick Thohir Bertemu CT, Sinyal Positif Hubungan BUMN-Swasta

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Achmad Dwi Afriyadi Foto: Achmad Dwi Afriyadi
Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengundang Founder and Chairman CT Corp Chairul Tanjung (CT) ke kantornya pagi ini. Erick bertemu CT sejam lebih di dari pukul 10.00 hingga pukul 11.20 WIB.

Pada pertemuan itu, CT mengatakan, dirinya berdiskusi terkait bagaimana membangun hubungan kerja sama yang baik antara perusahaan BUMN dan swasta.

"Saya diundang oleh Pak Erick Thohir sebagai Menteri Negara BUMN untuk berdiskusi bagaimana kerja sama yang baik, antara BUMN dan pihak swasta khususnya untuk mendukung Indonesia incorporated," katanya di Kementerian BUMN Jakarta, Kamis (31/10/2019).

"Saya kan relatif seniornya beliau, saya ini kan sudah anggap beliau adik saya sendiri. Jadi saya diundang ya saya pasti hadir untuk men-support agar beliau bisa sukses menjalankan pekerjaannya," sambungnya.



CT bilang, dirinya berdiskusi secara umum terkait membangun hubungan kerja sama ini. Selain itu, dirinya juga berdiskusi untuk mendorong agar BUMN bisa sukses.

"Jadi kita berdiskusi banyak beberapa hal, terkait bagaimana misalnya BUMN sinergi dengan swasta, bagaimana BUMN bisa sukses, dan beliau kan juga berasal dari swasta," terangnya.

Dia pun bercerita, Erick sudah meminta direksi BUMN untuk menyampaikan rencana 5 tahun ke depan. Menurut CT, hal itu merupakan langkah yang baik untuk BUMN.

"Ini menurut saya suatu hal yang bagus. Karena kan BUMN ini unik, dia harus memberikan kontribusi maksimal untuk negara, kalau sampai merugi negara yang harus menanggung. Kalau untung direksinya dapat tantiem. Kan harus ada fairness yang lebih baik lah dari pengelolaan BUMN harus dikelola lebih profesional lagi," paparnya.



Simak Video "Swasta Produksi Avtur, Erick Thohir: Welcome Saja, Tapi..."
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com