Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 31 Okt 2019 13:20 WIB

Ngobrol Sejam Bareng Erick Thohir, CT: BUMN & Swasta Harus Kompak

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Achmad Dwi Afriyadi Foto: Achmad Dwi Afriyadi
Jakarta - Founder and Chairman CT Corp Chairul Tanjung menyambangi Kementerian BUMN. Pria yang beken disapa itu diundang Menteri BUMN Erick Thohir membahas seputar penguatan kerja sama BUMN dan swasta.

CT dan Erick Thohir bertemu sejam lebih di dari pukul 10.00 hingga pukul 11.20 WIB. Usai pertemuan, CT menegaskan ekonomi Indonesia harus dibangun bersama-sama swasta dan BUMN.

"kita berharap sebenarnya bahwa ekonomi Indonesia harus dibangun bersama-sama. Tidak bisa dibangun BUMN saja, tapi dibangun oleh BUMN bersama swasta dan bersama unsur-unsur lain yang ada di Indonesia," ujar CT di Kementerian BUMN, Jakart, Kamis (31/10/2019).

Kolaborasi antara BUMN, swasta, bersama unsur-unsur lainnya itulah yang menurut CT akan membentuk Indonesia Incorporated. Hanya dengan kolaborasi seperti ini Indonesia bisa lebih cepat maju dan berkembang.


Selain itu, CT mengatakan, kerja sama antara BUMN dan swasta sebagai salah satu upaya menangkal imbas kelesuan ekonomi global. Seperti diketahui Bank Dunia memangkas target pertumbuhan ekonomi global menjadi 2,6% pada 2019.

Sebelumnya, pada Januari 2019, Bank Dunia memproyeksi ekonomi global tumbuh 2,9% di 2019.

"kita kan punya masalah besar, situasi global sedang tidak baik, kalau nggak kompak bersama ya susah. Kompak saja belum tentu menang, apalagi nggak kompak," tutur CT.

Terakhir, CT berharap BUMN di bawah komando Erick Thohir lebih profesional dan membuka pintu sinergi dengan swasta.

"Tentu kita ekspektasi BUMN di bawah kepemimpinan beliau lebih profesional lagi, lebih maju lagi dan bisa lebih kontribusi bangsa dan negara. Kedua bahwa sekarang keadaan yang ada memerlukan sinergi antara BUMN dan swasta agar tercipta Indonesia Incorporated," kata CT.



Simak Video "Aksi Erick Thohir Benahi BUMN, Rekrut Ahok hingga Chandra Hamzah"
[Gambas:Video 20detik]
(hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com