Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 31 Okt 2019 15:09 WIB

Demo Dari Pagi, Buruh Kecewa Tak Bisa Ketemu Ibu Menteri

Anisa Indraini - detikFinance
Foto: Agung Pambudhy Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Sekitar ribuan buruh dari beberapa daerah yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) sejak pukul 09.24 WIB menggelar aksi unjuk rasa di kantor Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

Mereka menuntut masuk ke dalam untuk bertemu Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah guna menyampaikan aspirasinya menolak Peraturan Pemerintah (PP) No. 78 Tahun 2015.

"Dalam kesempatan ini, kami meminta kepada ibu Menteri untuk berkenan bisa bertemu dengan kami sebagai perwakilan, sebagai utusan dari peserta aksi yang tergabung di KSPI," tutur Sekretaris Jenderal DPP Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Riden Hatam Aziz di Kementerian Ketenagakerjaan, Jakarta Selatan, Kamis (31/10/2019).


Pantauan detikcom, pukul 13.30 WIB sebanyak 15 orang dari perwakilan KSPI diizinkan masuk ke dalam gedung Kemnaker. Namun, mereka hanya bertemu dengan Kasubdit Standarisasi dan Pengupahan Ditjen PHI dan Jamsos Kemnaker, Dinar Titus.

"Kami kecewa permintaan kami tidak digubris. Kami akan datang lebih besar lagi agar ibu Menteri mau bertemu dengan kita," imbuh DPW Banten Tukimin.



Simak Video "Massa Petani Unjuk Rasa, Jalan Medan Merdeka Barat Ditutup!"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com