Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 04 Nov 2019 12:28 WIB

Harapan Sri Mulyani Soal Pendidikan RI Digantungkan di Pundak Nadiem

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Foto: (Andhika Prasetia/detikcom). Foto: (Andhika Prasetia/detikcom).
Jakarta - Nadiem Makarim saat ini menjadi menteri termuda dalam kabinet baru Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Bahkan Nadiem, dengan usia 35 tahun bisa jadi menteri termuda sepanjang sejarah Indonesia berdiri.

Peranan Nadiem sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan sendiri menjadi sentral. Pasalnya, pendidikan mendapat alokasi sebesar 20% dari APBN Indonesia.


Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati berharap kehadiran Nadiem bisa terus meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia. Baik dari sisi programnya, kebijakannya, pelaksanaan anggarannya, dan evaluasinya.

"Pendidikan penting kita bicara ke depan bagaimana Indonesia menghadapi era globalisasi, era perubahan teknologi, era keterbukaan dan semua ini butuh kesiapan anak-anak didik kita," kata Sri Mulyani saat ditemui di SDN 01 Kenari, Senen, Jakarta Pusat, Senin (4/11/2019).


Dia berharap, pengelolaan pendidikan yang baik dapat menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan maju seperti yang dicita-citakan oleh Presiden Jokowi.

"Peranan dari pendidikan sangat kunci. Kami dari Kemenkeu akan mendukung berbagai upaya di bidang pendidikan dan SDM secara umum," kata Sri Mulyani.

"Kita dorong supaya bersama-sama satu kabinet kita bekerja sama memajukan Indonesia," tambahnya.

Simak Video "Sri Mulyani Temukan 'Desa Hantu', Anggota Komisi XI: Jangan Terkejut"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com