Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 04 Nov 2019 14:37 WIB

Rapat Perdana, Sri Mulyani-Komisi XI Evaluasi APBN 2019

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) bersama Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) melakukan rapat kerja (raker) perdana dengan formasi jajaran organisasi anggota yang bertugas pada periode 2019-2024.

Pimpinan Rapat Komisi XI, Gitu Ganinduto mengatakan raker antara DPR dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan jajaran terbuka untuk umum.

"Raker kerja telah dihadiri dan ditandatangani dari 22 anggota dari 5 fraksi. Dengan demikian korum sesuai ketentuan aturan DPR terpenuhi. Dengan mengucap bismillah, kami buka rapat dengan terbuka untuk umum," kata Dito di ruang rapat Komisi XI, Jakarta, Senin (4/11/2019).

Dito menyebut, raker perdana ini akan membahas mengenai evaluasi kinerja APBN 2019 dan rencana kerja APBN tahun anggaran 2020.


"Berdasarkan UU, disebutkan asumsi dasar makro ekonomi seperti pertumbuhan ekonomi 5,3%, inflasi 3,3%, nilai tukar Rp 14.000, dan tingkat bunga SPN sebesar 5,3%," jelas dia.

Tak lupa, Dito juga memperkenalkan para anggota Komisi XI lantaran ada wajah baru dan beberapa wajah lama seperti Hendrawan Supratikno, Mukhamad Misbakhun, dan Andreas.

Perkenalan jajaran juga dilakukan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati yang saat ini memiliki Wakil Menteri yaitu Suahasil Nazara yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala BKF, dan Dirjen Pajak Suryo Utomo yang baru menggantikan Robert Pakpahan.



Simak Video "Sri Mulyani Sebut Ada 'Desa Dadakan' Muncul demi Dapat Dana Desa!"
[Gambas:Video 20detik]
(hek/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com