Ini yang Bikin Pesawat Sriwijaya Air Delay

Danang Sugianto - detikFinance
Kamis, 07 Nov 2019 13:03 WIB
Foto: Dok. AP II
Jakarta - PT Garuda Indonesia Tbk kembali memutuskan hubungan dengan PT Sriwijaya Air. Imbasnya banyak penerbangan Sriwijaya Air dibatalkan.

Banyak penumpang Sriwijaya Air yang mengeluhkan gagal terbang. Mereka akhirnya banyak yang membeli lagi tiket penerbangan maskapai lain.

Direktur Pemeliharaan dan Layanan Garuda, Iwan Joeniarto mengirimkan pesan berantai tentang instruksi operasional. Isinya menjelaskan penerbangan Sriwijaya Air yang dibatalkan dan alasannya.

Direktur Teknik Sriwijaya Air Romdani Ardali Adang pun membenarkan isi instruksi operasional tersebut. Meskipun dia tidak menjelaskan secara rinci.

"Benar," ujarnya singkat kepada detikcom melalui pesan singkat, Kamis (7/11/2019).


Dalam instruksi operasional itu menjelaskan, alasan beberapa batalnya penerbangan lantaran adanya keputusan dari Direksi Gapura kepada GM Gapura, bahwa terhitung 6 November 2020, pukul 15.00 wib Gapura tidak dapat memberikan pelayanan operasional kepada pihak Sriwijaya Air dan NAM.

Alasan diberhentikannya pelayanan Gapura itu dikarenakan belum dipenuhinya kewajiban transfer top up cash basis. Alhasil terjadi delay yang berpotensi cancel flight.

Berikut daftar penerbangan yang berpotensi dibatalkan penerbangannya:
- SJ 692
MDC - TTE
08.10 wita

- SJ 603
MDC - CGK
18.15 wita


Anda jadi salah satu penumpang Sriwijaya yang delay terbang? Bila iya, silakan beri komentar di kolom komentar untuk kami hubungi!

Simak Video "Pramugari Garuda Pakai Face Shield Ketimbang Baju APD, Ini Kata Dokter"
[Gambas:Video 20detik]
(das/fdl)