Biar Nggak Tertipu Diskon Abal-abal di Harbolnas, Baca Tips Ini

Vadhia Lidyana - detikFinance
Kamis, 07 Nov 2019 16:52 WIB
Biar Nggak Tertipu Diskon Abal-abal di Harbolnas, Baca Tips Ini
Foto: Vadhia Lidyana/detikFinance

Dalam gelaran Harbolnas 2019 ini, idEA juga menyediakan email khusus bagi pembeli jika ia terpapar diskon fiktif. Tetapi, ia mengarahkan jika para pembeli mengalami hal tersebut, maka langkah pertama yang harus diambil adalah memberikan notifikasi keberatan dengan bukti akurat terhadap platform tersebut.

Jika langkah tersebut tak membuahkan hasil, maka pembeli bisa mengirimkan notifikasi ke idEA melalui email event@idea.or.id.

"Tahun ini kita akan tambah poin yaitu kita akan buat satu email di mana ketika konsumen mengalami pengalaman yang tidak menyenangkan dengan platform, kita dorong mereka menyelesaikan dengan platform dulu. Kalau tak selesai-selesai bisa email ke kita, nanti kita akan bantu," jelas Untung.

Namun, apabila melalui bantuan idEA tak membuahkan itikad baik dari platform atau penjual yang melakukan penyelewengan dalam Harbolnas, maka idEA akan menerbitkan daftar platform/penjual yang menyeleweng itu.

"Kalau sudah masuk ke kita tapi tak juga selesai maka kita akan bikin list-nya, entah pedagang atau platform. Jadi ini hukuman sosial, karena ini bisnis reputasi. Kalau reputasi rusak maka selesai sudah," tandas dia.

(hns/hns)