ADVERTISEMENT
Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 08 Nov 2019 14:20 WIB

Harta 10 Orang Terkaya China Totalnya Rp 3.446 Triliun

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Foto: Dok. Thinkstock Foto: Dok. Thinkstock
Jakarta - Belum lama ini, Forbes kembali mengeluarkan daftar deretan orang terkaya China dalam laporannya yang bernama Forbes China Rich List.

Daftarnya masih tidak banyak berubah bila dibandingkan dengan tahun lalu, tapi nilai kekayaan mereka relatif meningkat pesat. Di posisi teratas, Jack Ma masih dapat mempertahankan posisinya dengan jumlah kekayaan sebesar US$ 38,2 miliar (sekitar Rp 534,8 triliun dengan kurs Rp 14.000 per dolar). Meski telah mengundurkan diri sebagai CEO Alibaba Group pada bulan September lalu, jumlah kekayaan Jack Ma meningkat hingga US$ 3,6 miliar atau sekitar Rp 50,4 triliun.

Mengikuti Jack Ma di belakang, posisi kedua orang terkaya China dipegang oleh Pony Ma Huateng. Sama seperti Jack Ma, bisnis yang digeluti oleh Pony Ma juga bergerak di bidang teknologi. Pony Ma Huateng merupakan seorang CEO dan co-founder dari Tencent Holdings.


Pony Ma memiliki harta kekayaan berjumlah US$ 36 miliar atau Rp 504 triliun. Jumlah ini juga terbilang meningkat bila dibandingkan dengan tahun lalu yang sebesar $32.8 billion atau sekitar Rp 459,2 triliun.

Setelahnya pada urutan ketiga orang terkaya di Tiongkok adalah Hui Ka Yan yang merupakan Bos Evergrande Group, salah satu pengembang real estate terbesar di negeri tirai bambu.

Tidak hanya Jack Ma, Pony Ma Huateng, dan Hui Ka Yan, masih ada sederet orang terkaya China dengan jumlah kekayaan masing-masing individu yang mencapai ratusan triliunan rupiah. Bila dijumlah, total kekayaan 10 orang terkaya China mencapai US$ 246 miliar atau Rp 3.446 triliun.









Simak Video "Warren Buffett, Orang Terkaya Dunia yang Senang Berdonasi"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com