ADVERTISEMENT
Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 08 Nov 2019 14:35 WIB

Penumpang Masih Pede Naik Sriwijaya Meski Kemarin Sempat Kacau

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Sriwijaya Air/Foto: Ari Saputra Sriwijaya Air/Foto: Ari Saputra
Jakarta - Penerbangan Sriwijaya Air bermasalah kemarin yang mengakibatkan pembatalan dan pengunduran jadwal. Hal ini disebut sebagai imbas keributan dalam kerja sama antara Sriwijaya Air dan Garuda Indonesia.

Akibatnya, penumpukan penumpang di bandara tidak bisa terhindarkan. Calon penumpang pun protes karena jadwal penerbangannya terlambat dan maskapai meredamnya dengan memberikan kompensasi.

Kejadian tersebut menjadi catatan merah bagi maskapai Sriwijaya Air. Namun selang sehari setelah kejadian masih ada penumpang yang mempercayakan perjalanannya ke Sriwijaya Air.


Seperti Rifda misalnya, pagi ini dirinya baru saja membeli tiket Sriwijaya Air untuk terbang ke Lampung. Dia memilih Sriwijaya Air karena masih ada kursi kosong untuk keberangkatan sore ini. Dia mengaku tidak khawatir kekacauan jadwal terjadi lagi, buktinya sejak pagi penerbangan lancar saja.

"Ini saya dadakan soalnya. Nyari yang masih ada seat aja lah. Soal masalah kemarin ya supaya nggak terjadi lagi ya, dari pagi juga nggak ada pembatalan hari ini kayaknya udah beres masalahnya," ucap Rifda ditemui usai membeli tiket Sriwijaya Air, Terminal 2D, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Jumat (8/11/2019).

Selain itu ada juga Marko beserta keluarganya. Saat ditemui dia dan keluarganya baru saja melakukan pengecekan dan pencetakan tiket. Awalnya, Marko sedikit ragu, tapi apa daya tiket sudah dibeli jauh-jauh hari. Dia mengaku tidak ingin repot memesan tiket lagi.

"Ini udah sebulan saya beli, mau ke Yogya bareng anak istri, ada adik nikahan. Sebetulnya kaget juga baca berita online kemarin Sriwijaya kacau, tapi udah keburu beli. Yakin aja lah nggak ada masalah hari ini," ucap Marko.


Tidak jauh berbeda seperti Marko, penumpang lain yaitu Ria juga menyatakan awalnya ragu namun karena enggan mengurus pembelian tiket baru akhirnya dia tetap berangkat menggunakan Sriwijaya Air. Bahkan dia berpesan agar manajemen jangan menyusahkan penumpang.

"Saya males ngurus tiket, beli tiket pesawat kan ribet nggak gampang kayak tiket commuter line. Itu juga manajemen mau ribut ya silakan, asal ributnya jangan turun ke kita juga dong. Cepat selesain lah, pemerintah juga bantu," kata Ria.

Simak Video "Ratusan Penumpang Sriwijaya Air Telantar di Bandara Hasanuddin"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com